by Super User
on 05 December 2013

Persaingan usaha yang sedemikian ketat telah mendorong perusahaan untuk lebih berkonsentrasi pada rangkaian proses atau aktivitas penciptaan produk dan jasa yang terkait dengan kompetensi utamanya (core competence). Dengan melakukan fokus tersebut, niscaya dapat dihasilkan sejumlah produk dan jasa yang memiliki kualitas yang andal dan memiliki daya saing tinggi di pasar global.

Konsekuensi logis dari strategi ini adalah keputusan pimpinan perusahaan atau manajemen untuk mengalihdayakan atau menyerahkan proses-proses yang bukan merupakan core compentence perusahaan tersebut ke pihak lain. Aktivitas yang dikenal dengan istilah outsourcing ini telah menggejala di seluruh dunia dan telah terbukti dapat meningkatkan daya saing usaha secara signifikan. 

Read More
by Super User
on 27 December 2012

Berdasarkan Permenaker No. 19 tahun 2012 tentang Syarat-Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain, tanggal 19 November 2012, bidang usaha pelayanan kebersihan (cleaning service) merupakan salah satu dari lima macam kegiatan jasa penunjang, yang diperbolehkan untuk dialihdayakan (dioutsourcingkan). Dengan mengoutsourcingkan pekerjaan yang bukan bidang bisnis utama perusahaan, seperti cleaning service, maka perusahaan akan dapat lebih focus di bisnis utamanya. Sehingga pada gilirannya menghasilkan efisiensi dan daya saing yang meningkat.

Namun memilih dan menentukan penyedia jasa cleaning service yang profesional di Jakarta bisa jadi merupakan pekerjaan yang tidak gampang. Hal ini disebabkan terdapat puluhan bahkan ratusan baik perorangan maupun badan usaha yang mengaku sebagai penyedia jasa cleaning service profesional.  Pemilihan penyedia jasa cleaning service tentu bukan hanya semata-mata mempertimbangkan harga yang murah dan mengesampingkan kualitas jasa yang diberikan.Tetapi harus dipertimbangkan juga hal-hal menyangkutbadan hukum perusahaan, ketaatan pemenuhan kewajiban perpajakan, perijinan resmi sebagai penyedia jasa pekerja, keanggotaan pada organisasi/asosiasi profesi cleaning service serta keikutsertaannya pada jaminan kesehatan bagi karyawannya.

Read More
by Super User
on 22 November 2012

Tangan adalah bagian dari anggota tubuh yang paling sering bersentuhan dengan kotoran dan sekaligus digunakan untuk menyentuh atau memasukkan makanan / minuman ke dalam mulut. Oleh karena itu menjaga kebersihan tangan baik di kantor, sekolah atau dimanapun merupakan hal yang sangat penting jika kita ingin menjaga kesehatan. 

Apa itu kebersihan tangan yang baik?

Kebersihan tangan yang baik berarti mencuci tangan,baik menggunakan alkohol ataupun menggunakan sabun dan air, untuk membantu menghentikan penyebaran kuman sehingga mengurangi resiko terinfeksi. 

Cara membersihkan dengan pembersih tangan beralkohol

Pembersih tangan dengan alkohol dilakukan tanpa sabun dan air. Pembersihnya menguap tanpa bekas, dan juga mengandung zat pelembab yang menjaga agar kulit anda tetap dalam keadaan baik. Pembersih tangan yang menggunakan alkohol sangat banyak mengurangi jumlah kuman di kulit, kerjanya cepat dan lebih sedikit menyebabkan iritasi (gatal-gatal) dibandingkan dengan berkali-kali memakai air dan sabun. Pembersih tangan beralkohol akan efektif jika tangan tidak tampak nyata kotornya. Namun jika kulit tampak nyata kotornya, pembersih beralkohol tidak seefektif sabun dan air dalam melunturkan dan membasuh kotoran tersebut.

Read More